Kemana ia pergi


Kemana, kemana, kemana saat mendengar potongan lagu alamat palsu yang dinyanyikan oleh ayu tingting tersebut anthony langsung teringat dengan sahabatnya yang bernama albar yang telah 2 minggu tidak terlihat di kampus maupun basecamp mereka. Basecamp mereka merupakan sebuah kamar kos-kosan yang mereka sewa untuk dijadikan tempat berkumpul. Anthony dan albar merupakan mahasiswa di salah satu universitas swasta di Depok, anthony dan albar membentuk sebuah kelompok belajar bernama lolipop, selain anthony dan albar masih ada dani, alex, udin, bagus, dan justin yang tergabung pada kelompok belajar tersebut.
Pada suatu hari albar tiba-tiba menghilang seperti di telan bumi (*sedikit lebay) yang pertama kali menyadari hal ini adalah anthony, lalu ia memberitahukan hal tersebut kepada anggota lolipop yang lainnya saat mereka berkumpul di basecamp. Setelah mendengar hal tersebut anggota lolipop langsung mengadakan rapat membahas masalah menghilangnya albar.

Hasil dari rapat diputuskan untuk mencari albar dan mencari tahu apa yang menyebabkan  albar menghilang. Dani, alex dan udin bertugas mencari albar di rumahnya sedangkan bagus, justin dan anthony bertugas mencari mengumpulkan informasi yang berhubungan dengan albar di kampus. Dani, alex dan udin menemukan hal yang mencurigakan, yaitu keluarga albar mengetahui albar kuliah seperti biasa dan pulang ke rumah seperti biasa. Sementara bagus, justin dan anthony mendapatkan informasi dari salah seorang teman di kampus bahwa ia pernah melihat albar bekerja di salah satu tempat makanan cepat saji sebagai freelance.
Setelah mendapat informasi itu bagus, justin dan anthony langsung pergi ke tempat makanan cepat saji yang dimaksud dan melihat albar sedang membersihkan sisa-sisa makanan dari pelanggan di situ. Mereka tidak langsung menghampiri albar karena takut ia akan dimarahi oleh atasannya. Meeka menunggu sampai shift kerja albar berakhir, sementara itu anthony menghubungi dani untuk memberitahukan hal tersebut. Setelah mendengar hal tersebut dani beserta udin dan alex langsung menuju tempat albar bekerja.
Setelah menunggu sekitar 4-5 jam akhirnya shift kerja albar selesai, sesaat  setelah albar keluar anthony dan teman-temannya langsung menghampirinya dan menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Awalnya albar merasa sangat terkejut atas kedatangan teman-temannya. Setelah beberapa saat albar mengajak teman-temannya untuk minum kopi sambil menceritakan penyebab ia tiba-tiba menghilang di sebuah cafe yang tidak jauh dari tempat ia bekerja.
Albar mengatakan bahwa alasan ia bekerja sebagai freelance dan tidak hadir di kelas maupun di basecamp karena ia harus mencari uang tambahan untuk membantu membiayai pengobatan orang tua dari pacarnya yang bernama via. Orang tua pacarnya menderita sakit usus buntu dan harus segera di operasi jika tidak operasi dapat menyebabkan kematian. Setelah mendengar cerita tersebut teman-teman albar dapat mengerti alasan tersebut.
Di tengah pembicaraan tersebut tiba-tiba anthony mengajukan sebuah usul yaitu menggunakan uang kas yang ada di lolipop untuk membantu biaya operasi dan untuk kekurangannya akan di bantu oleh anggota lolipop yang lainnya jadi albar tidak harus membolos kuliah demi mendapatkan biaya operasi. Mendengar usulan tersebut anggota lolipop yang lainnya menyetujuinya.
Seminggu kemudian operasi ibunya via berjalan dengan baik dan 2 minggu setelah operasi ibunya dapat keluar dari rumah sakit. Albar merasa bersyukur mempunyai teman-teman yang baik seperti mereka. Albar berjanji tidak akan membuat teman-temannya khawatir lagi. 

0 comments:

Posting Komentar