pandangan hidup


PANDANGAN HIDUP

Setiap manusia mempunyai pandangan hidup. Pandangan hidup itu bersifat kodrat. Begitu pula dengan pandanngan hidup yang dipegang teguh oleh Susno Duadji. Pandangan hidup tersebut adalah pandangan hidup yang berasal dari agama yaitu pandangan hidup yang mutlak kebenarannya dan pandangn hidup yang berupa ideology yaitu yang sesuai dengan kebudayaan dan norma-norma yang diterapkan oleh bangsa Indonesia. Sikap kebajikan atau kebaikan yang ditunjukkannya sesuai dengan norma-norma agama dan etika. Perbuatnnya didorong suara hatinya. Meskipun lingkungan tempat dia berada seperti itu, tetapi dia tidak terpengaruh atas semua yang ditawarakan. Padahal lingkungan sangat berperan dalam membentuk karakter dan kepribadian seseorang. Lingkungan dapat menyebabkan seseorang menjadi putih atau hitam. Selain itu juga pengalaman yang diperoleh olehnya sangat membantu dalam menentukan tingkah laku. Baik pengalaman pahit yang berdifat negative, maupun pengalaman manis yang bersifat positif, memeberikannya suatu bekal yang selalu dipergunakan sebagai pertimbangan sebelum mengambil tindakan

Selain itu, perjuangan yang dilakukan Susno untuk mengungkapkan kebenaran sejalan dengan pronsip yang dia pegang. Meskipun dia ditahan, tetapi dia tidak menyerah untuk melawan kecurangan dan ketidakadilan.

Tidak hanya itu, Susno pun mendapat ancaman pembunuhan

Kutipannya adalah sebagai berikut: (sumber: detiknews.com)

"SEKALI LAGI KAU BERANI BUKA2 PADA MEDIA NYAWAMU GENTAYANGAN, CUCU KESAYANGANMU JNG DITANYA", dan "SUSNO !!! SEKALI LAGI KAU TAMPIL DI MEDIA ATAU KORAN MAMPUS, TAU KAN CARA CEPAT NGABISI MU".

Meskipun ancaman terus datang padanya, dia tetap memilih Sesuai dengan kepercayaannya dan terus maju untuk melakukan hal yang benar dan menghentikan hal selama ini salah, tetapi ditutupi dengan rapat.

0 comments:

Posting Komentar