Tips Perawatan Keyboard

Tidak hanya VGA, layar komputer dan processor yang perlu diperhatikan. Dalam hal ini, kita juga perlu memperhatikan perawatan terhadap keyboard.



Tips-tipsnya adalah sebagai berikut :



  1. Pertama-tama  belilah keyboard yang sudah mempunyai image brand yang bagus agar perawatan dapat dengan mudah dilakukan.
  2.  Memeriksa tombol pada sudut tombol yang terdapat pada keyboard. Jika tombol keras maka dapat melukai jari.
  3. Jauhi dan tidak meletakkan sesuatu yang berat di atas tombol keyboard hal ini dapat mengurangi kenyamanan untuk menggunakannya.
  4. Hindari keyboard dari percikan air baik kopi debu dari abu rokok maupun kebiasaan makan didepan komputer hal ini yang menyebabkan keyboard selalu kotor, jika masuk ke dalam sela-sela keyboard tentunya menjadi penghambat kinerja keyboard serta menyebabkan kaki-kaki pada tombol terhambat dengan tumpukan kotoran didalamnya.
  5. Perawatan dan pembersihan dilakukan secara berkala terutama terhadap sela-sela tombol keyboard gunakan kuas atau air spray, penyemprot udara hal ini untuk lebih detail dalam pembersihannya. Selain itu lakukan pembersihan dilakukan dengan posisi terbalik hal ini untuk memudahkan keluarnya kotoran dari sela-sela tombol.
  6. Gunakan pelapis keyboard hal ini untuk mengindari debu dan cairan, selain itu jika tidak digunakan sebaiknya bungkus dengan menggunakan plastik sehingga terhindar dari debu
  7. Sebelum anda melakukan pengetikkan didepan komputer sebaiknya bersihkan dahulu keyboard dengan tisu untuk menghindari debu, sebelum itu anda juga harus mencuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan hal ini kembali menghindari debu dan bakteri yang menempel di tangan anda.
referensi gambar : www.google.com

0 comments:

Posting Komentar